sponsor

Powered by Blogger.

sponsor

Home » » Manfaat Buah Dan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Sirsak 

Daun Sirsak  memiliki kandungan daging buah yang sangat tebal dan banyak sekali mengandung serat vitamin C alami yang sangat tinggi.Kandungan yang ada didalam Zat antioksidan terdapat buah sirsak itupun cukup tinggi.Selain hanya buah, daun sirsak pun ternyata memiliki kemampuan yang lebih ampuh untuk menyembuhkan segala penyakit kanker. Apalagi sama baik dengan efek kemoterpi. sementara kemoterapi masih dapat membunuh sel-sel yang ada didalamnya,ambil dan rebusanlah air daun sirsak yang sudah tua. hanya untuk membunuh sel-sel kanker atau sel-sel yang abnormal  


.  
 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Adalah:

Kandungan yang ada di dalam daun sirsak ini merupakan senyawa yang mengandung antitumor dan kanker yang berkerja dengan hebat tanpa merusak sel-sel yang sehat kemudian  daun sirsak juga banyak digunakan sebagai bahan pengobatan alternatif penyembuhan penyakit kanker. Kandungan  antitumor, antibakteri, anti jamurnya sangat efektif untuk mengatasi segala macam masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan sehingga mengurangi rasa sakit.

Cara meraciknya untuk jamu teradisional adalah ambil daun sirsak lalu dicucai sampai bersih kemudian direbus menggunakan tiga gelas air sampai tinggal satu gelas, setelah itu diminum 2 sampai 3 kali sehari dengan teratur. Daun yang digunakan adalah daun sirsak yang sudah tua dan berwarna hijau tua. Cara kerjanya ramuan daun sirsak di dalam tubuh mirip dengan kemoterapi, yaitu menimbulkan efek panas, apabila terjadi pada beberapa orang saja. Tidak semuanya merasakan efek yang sama. Khasiat daun sirsak ini mulai reaksi manfaatnya setelah meminumnya selama 2-3 minggu
.

Manfaat Daun Sirsak  yang Lainnya adalah:

1.Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

 
Kandungan yang terdapat didalam daun sirsak sangat dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya adanya infeksi jaringan pada tubuh.

Cara meraciknya, ambil 4/5 lembar daun sirsak yang sudah tua, kehijau-hijauan warna daunnya,kemudian rebus dengan 4 gelas airsampai  mendidih sehingga tersisa 1 gelas.lalu Minumlah 1 kali sehari dengan teratur.

2.Untuk Mengobati Sakit Pinggang

Apalagi Rebusan daun sirsak itu ternyata juga bermanfaat sekali untuk mengobati sakit pinggang.atau encok. Caranya, sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus sampai mendidih menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas kemudian minum 1 kali sehari 1/2 gelas setiap hari.

3. Untuk Menghilangkan Kutu
Daun sirsak jika direbus ternyata dapat              daun sirsak juga digunakan untuk mengusir kutu, baik kutu rambut atau kutu yang ada di tempat tidur.

4.Untuk Mengobati Asam Urat

daun sirsak juga di gunakan sebagai pengobatan alternatif yang sering menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat lainnya.

Adapun Cara yang sangat mudah yaitu dengan daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 12 lembar kemudian cuci hingga bersih Kemudian daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar.lalu Rebus daun sirsak tersebut dengan dua gelas air sampai mendidih sehingga air tersisah satu gelas.Kemudian Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari dengan teratur.

5. Untuk Menghilangkan Bisul

Penyakit bisul adalah salah satu gangguan penyakit kulit yang menjadi momok selain nyeri,kenyataannya  bisul muncul tidak kenal waktu dan tempat. selain ditubuh bisa juga diwajah maupun tubuh lainnya,ada yang paling merepotkan apabila munculnya di daerah wajah itu bisa mengganggu kecantikan pada wajah.
Caranya meraciknya ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering dan hilang.

6. Mengobati Eksim dan Rematik

Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

0 comments:

Post a Comment

sponsor

Popular Posts