sponsor

Powered by Blogger.

sponsor

Home » » Manfaat Daun Rambutan Untuk Menghitamkan Rambut Dari Uban

Manfaat Daun Rambutan Untuk Menghitamkan Rambut Dari Uban

Manfaat Daun Rambutan untuk Rambut Yang Beruban

Manfaat dan khasiat daun rambutan untuk rambut telah dipercaya nenek moyang dulu,untuk menghitamkan rambut atau mengatasi rambut yang beruban, Masalah mengenai uban pada rambut, uban akan tumbuh seiring dengan bertambahnya usia yang semakin tua. Perubahan dari rambut yang berwarna hitam menjadi putih ini terjadi karena adanya perubahan warna dari melanin, yaitu pigmen dari rambut itu sendiri. Kemudian perubahan warna pigmen tersebut dapat terjadi karena batang rambut kekurangan asupan oksigen. Apabila asupan oksigen yang dihisap melalui pembuluh darah kekurangan, maka susunan rambut pun menjadi tidak sempurna dan tidak sehat sehingga berpengaruh terhadap melanin (pigmen rambut) dan hal ini akan menimbulkan tumbuhnya uban.
   
Masalah tumbuhnya uban pada rambut saat ini pun belum ada solusinya untuk menghilangkannya secara permanen. Hanyalah produk-produk pewarna rambut yang bisa mampu menutupi uban sementara waktu, sementara itu akibatnya justru merangsang tumbuhnya uban pada rambut yang lain, sementara uban rambut yang tumbuh akan semakin lebih banyak lagi, maka dengan cara ini sangatlah tidak efektif.

Pada zaman nenek moyang kita telah melakukan perawatan terhadap rambut untuk mencegah tumbuhnya uban dengan cara memanfaatkan pada daun  rambutan, dan ternyata hal tersebut terbukti manfaat dan khasiatnya sehingga banyak dikembangkan oleh penelitian tentang daun rambutan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Daun rambutan merupakan tanaman yang sangat ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang sudah mati, sekaligus juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala yang kuat, sehingga dapat menjadikan rambut tumbuh lebih subur, kuat dan tidak mudah rontok.[ botak ]

Khasiat Daun Rambutan Untuk Menghitamkan Rambut   
Cara meracik daun rambutan untuk menghitamkan rambut:
  • Sediakan beberapa daun rambutan atau secukupnya, kemudian cuci sampai bersih
  • Tumbuk daun rambutan sampai halus, lalu tambahkan sedikit air dan peras, ambil air secukupnya
  • Lalu usapkan air perasan daun rambutan tersebut perlahan-lahan ke seluruh bagian rambut.
  • Kemudian dilakukan setiap hari secara teratur sebelum mandi, kemungkinan rambut akan semakin hitam dan tumbuh, tanpa harus menggunakan pewarna rambut yang berdampak kurang baik.

1 comments:

  1. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bandotan/bandhotan/babadotan/wedusan, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontinyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    ReplyDelete

sponsor

Popular Posts