sponsor

Powered by Blogger.

sponsor

Home » » Manfaat Buah Dan Daun Karsen Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Karsen Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Dan Daun Karsen

Manfaat Daun & Buah Kersen.Ternyata buah ini sangat banyak manfaatnya, bukan hanya buahnya tapi juga daunnya. Berikut ini beberapa ulasan tentang manfaat dari buah kersen.

Manfaat Daun & Buah Kersen

1. Buah Kersen :Untuk mengobati asam urat
Secara tradisional buah kersen berkhasiat untuk mengobati penyakit asam urat dengan cara mengkonsumsi buah kersen sebayak 10 butir 3 kali sehari secara teratur, Hal ini terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan asam urat.

2. Daun Kersen Bermanfaat untuk mengurangi radang


Cara meraciknya: Ambil daun kersen secukupnya di cuci hingga bersih,rebus dengan air disisakan satu gelas kemudian tunggu hingga dingin lalu diminum.Daun karsen juga berkhasiat untuk mengurangi radang dan juga menurunkan panas.

3. Daun Kersen Bermanfaat Untuk Anti tumor

Daun kersen juga mempunyai efek anti tumor, setiap kandungan senyawa flavonoid yang ada didalamnya. daun kersen ini ternyata juga bisa dapat menghambat pertumbuhan sel kanker

4. Buah Kersen Sebagai Antiseptik


Buah karsen mempunyai Kandungan senyawa tanin, flavonoids, dan saponin yang dimiliki mampu membunuh berbagai bakteri yang membandel.

5. Buah Kersen Bisa Juga Dijadikan Sirup Minuman

Cara Meraciknya:
Berikut bahan-bahannya meliputi buah kersen dimasak dengan air, gula putih, kayu manis, garam, vanilla, dan alat yang digunakan adalah ember, panci, penumbuk (cobek), saringan dan botol untuk mengemas. Buah Kersen dipilih yang sudah matang (berwarna merah) lalu dicuci hingga bersih. Daging buah kersen dipisahkan dari kulitnya dengan cara di tumbuk lalu direbus dengan perbandingan 1 bagian air dengan 3 bagian kersen. (1:3). Kersen lalu dicampur dengan gula dengan perbandingan 1:2 beserta vanilla, garam, dan kayu manis secukupnya sampai mendidih dan harus terus diaduk sampai merata semua.. Setelah mendidih sirup kersen disaring untuk menghilangkan ampas. Produk olahan dari kersen ini tidak menggunakan bahan kimia apapun semuanya alami. Oleh karena itu,  Olahan ini lebih sehat daripada produk yang ada di pasaran pada umumnya yang memakai campuran kimia.

1 comments:

sponsor

Popular Posts